03.53
0
Mamat, pesuruh di kantor kami dikenal suka omong gede, ngakunya kenal
sama semua orang beken di negeri ini. Tingkahnya itu kadang-kadang
ngeselin. Suatu waktu, boss-nya penasaran dan ingin membuktikan
bualannya.



"Oke boss� kata si Mamat, "sebutin aja deh nama orangnya yang ane kagak kenal�.



"Coba buktiin you kenal nggak sama si Meriem Bellina�.



"Beres boss. �Yuk kita ke pengadilan. Maklum si Meriem �kan lagi ngegugat-cerai lakinya.�



Di pengadilan, menunggu sebentar, nggak lama kemudian muncul Meriem diiringi pengacaranya.



Begitu lewat di depan si Mamat, langsung si Meriem negor:



"Eh, Mat ke mana aja udah lama nggak keliatan?�, diiringi cium pipi
kiri dan kanan ala selebritis. "�Ntar kalo urusan udah selesai main ya
kerumah�.



Sejenak si boss terpana, tapi tak lama kemudian dia ngomong: "Ah, saya
masih belum yakin. �ngka li kebetulan aja. Ayo sekarang tunjukin kalo
you kenal sama si Liem Sioe Liong�.



"Beres boss�.



Esoknya mereka menunggu di lobby gedung BCA yang diagunin ke BPPN itu.
Tak lama kemudian muncullah si taipan diiringi bodyguard-nya.



Melihat si Mamat, eh si taipan nyamperin:



"Haiyya, Mat. Tumben elu baru nongol. Owe udah lama nyariin elu. Ke mana ajah? Yuk keatas dulu, kita ngopi sebentar�.



"Wah, �koh, ane lagi banyak urusan nih. Kamsia deh. Kapan-kapan ane pasti mampir lagi�.



Si taipan nyautin: "Iya dah. Jangan lupa ya�, sambil tangannya menyisipkan sesuatu ke kantong si Mamat.



Beberapa saat si boss melongo menyaksikan semua adegan pembicaraan. Tapi si boss masih penasaran, katanya:



"Oke deh, saya udah hampir percaya semua yang saya saksikan. Tapi ini
test yang terakhir. Coba buktiin kalo you kenal sama Gus Dur�.



"Yakh boss, terang ane kenal, �kan saben hari nongol di TV�.



"Bukan itu maksudku, tapi kenalnya kenal beneran�, sergah si boss.



"Beres deh boss, �ka n hari Minggu ada Gus Dur di Senayan. �Ntar kita ke sana.�



Hari Minggu sungguh luar biasa, ribuan massa sudah luber di Senayan.



"Wah, boss kalo gini caranya susah juga ya. Gimana caranya dia tau ane
ada di sini. Tapi� gini aja deh, boss. Boss tunggu aja di sini. Boss
liat aja nanti ane keluar di podium barengan ame Gus Dur. Ane kenal kok
sama Banser-Banser yang tugas di podium.�



Ditunggu-tunggu, setengah jam kemudian tepuk tangan bergemuruh nyambut
Gus Dur keluar dari podium, dan� keluar dengan digandeng si Mamat di
sebelahnya. Di sebelah satunya jelas si Yenny, putrinya. Tak lama
kemudian si Mamat balik mau nemuin boss-nya.



Kaget dia nemuin bossnya pingsan dikelilingi Petugas P3K, jangan-jangan
serangan jantung. Setelah ditunggu beberapa lama kemudian, pelan-pelan
dia ngomong ke si bossnya:



"Boss, boss kenapa ente?�



Nggak lama si boss buka matanya, setengah berbisik, "Nggak apa-apa. Aku nggak apa-apa�.



"Abis kenapa bisa kejadian begini?�, tanya si Mamat.



"Tadi waktu you keluar bareng Gus Dur di podium, orang di sebelah saya ngomong: "EH, SIAPA TUH YANG DIGANDENG SI MAMAT???"

ARTIKEL TERKAIT:

thumbnail Title: Mamat Kenal Semua Orang
Posted by:Unknown
Published :2008-06-21T03:53:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Mamat Kenal Semua Orang

0 komentar:

Posting Komentar

Komen yang menyertakan anchor link atau promosi, iklan dan sejenisnya akan admin hapus. Komennya harus lucu ya.....